Minggu, 29 Januari 2012

Penalti Miljan Radovic Menangkan Persib Bandung

Pertandingan babak kedua sempat tertunda selama 15 menit akibat penonton meluber ke sentleban.

Airlangga Sutjipto - Persib Bandung 
(GOAL.com/Gunawan Widyantara) 

Persib Bandung sukses menekuk rivalnya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1) malam WIB.

Raihan tiga angka membuat Persib naik ke peringkat empat klasemen sementara usai mengoleksi 18 poin dari sepuluh pertandingan. Sedangkan Persija tertahan di posisi kesembilan dengan nilai 13 dari tujuh laga.

Persib yang mendapat dukungan puluhan ribu pendukungnya menerapkan permainan agresif sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Taktik ini membuat Persija sempat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Stadion Si Jalak Harupat langsung bergemuruh ketika Persib mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-18. Penalti diberikan wasit Olehadi, karena menganggap Amarzukih melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang.

Miljan Radovic yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan mereka dengan memaksimalkan serangan melalui sayap. Namun, serangan yang dibangun Persija mudah dipatahkan barisan belakang Maung Bandung. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Laga babak kedua sempat terhenti beberapa menit setelah penonton yang sudah terlalu berdesak-desakan terpaksa turun ke sentleban. Kondisi ini membuat kubu Persija meminta wasit untuk menunda laga hingga suasana menjadi kondusif.

Namun setelah terjadi pembicaraan antara kubu Persib dan Persija, dan menjamin laga berjalan dengan aman, pertandingan 45 menit kedua pun akhirnya dilanjutkan.

Persija yang tertinggal satu gol berusaha meningkatkan serangan mereka ke kubu Persib. Sejumlah peluang diperoleh tim Macan Kemayoran, namun tidak membuahkan hasil manis.

Tercatat dua kali striker Persija Bambang Pamungkas mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Tendangan Bepe, sapaan Bambang, di menit ke-59 masih melambung di atas mistar gawang. Selang enam menit kemudian, tendangan Bepe dapat diamankan kiper Jendri Pitoy.

Jendri menjadi bintang Persib di babak kedua saat ia berhasil menggagalkan upaya tim tamu menyamakan kedudukan. Tendangan Rudi Setiawan dapat diselamatkan oleh Jendri di menit ke-77.


Persib nyaris menggandakan keunggulannya selang dua menit kemudian. Namun tendangan bebas Radovic hanya menerpa mistar gawang. Papan skor tetap menunjukkan skor 1-0 hingga pluit panjang ditiupkan wasit.
 

Sumber : www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar